• RSS Sport

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Kalender

    Februari 2009
    S S R K J S M
        Mar »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    232425262728  
  • hijau

    Lebih Banyak Foto
  • ekonomi

  • arsip

Karanganyar

Pembangunan bidang pariwisata di Karanganyar yang kini dilakukan Pemerin­tah daerah (Pemda) Karanganyar, memang diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Daerah Asli Sendiri (PADS).

Setidaknya, harapan terhadap sektor pariwisata da­pat memacu pertumbuhan ekonomi. Dan harapan tersebut dapat dilihat dari kebijakan Pemda Karanganyar yang menempatkan sektor pariwisata dalam motto ‘Intanpari’ industri, Pertanian dan Pariwisata). Namun demikian, dari ketiga sektor yang ditetapkan menjadi motto untuk memacu pertumbuhan ekonomi, tampaknya sektor pariwisata masih berada dalam kondisi kedodoran. Artinya, perkembangan sektor pariwisata tertinggal jauh dengan industri maupun pertanian.

Tertinggalnya sektor pariwisata rasanya cukup layak dipertanyakan, mengingat daerah Karanganyar sebenarnya memiliki banyak obyek wisata potensial untuk ‘dijual’.

Sesuai dengan hasil inventarisasi, potensi wisata Karanganyar meliputi obyek wisata alam, wisata budaya dan wisata binaan manusia. Khusus wisata alam terdiri Grojogan Sewu, wana wisata Gunung Bromo, camp­ing Tawangmangu, puncak Lawu, hutan wisata Sekipan, bumi perkemahan perkemahan Delingan, air hangat Pablengan, air hangat Cumpleng dan lain-lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: